MA’HAD AL JAMIAH SIAPKAN DIRI UNTUK MAHASANTRI BARU 2020/2021

Bukittinggi – Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru untuk Tahun Akademik 2020/2021 Ma’had Al Jamiah terus persiapkan diri. Dalam hal ini Ma’had Al Jamiah terus berbenah dan berupaya memberikan yang terbaik untuk mahasantri baru yang akan bergabung dengan Ma’had Al Jamiah IAIN Bukittinggi. Proses Berbenah terus ditingkatkan baik dalam sarana dan Fasilitas Asrama maupun dalam Program Ma’had yang akan diberikan selama 1 Tahun bagi mahasantri yang tinggal di asrama, Kamis, (06/02/2020)

Dalam program Ma’had Al Jamiah untuk program tutorial yang hadir dengan 2 semester untuk 1 tahun selama tinggal di asrama dengan mata kuliah fiqih ibadah dan tahsin alqur’an untuk semester ganjil dan tahsin alquran serta aqidah akhlah semester genap.

Selain program tutorial, mahasantri juga diberikan pembekalan di asrama, seperti pembinaan ibadah harian, kegiatan keputrian, bahasa serta bakat dan minat, ungkap Ariyun Anisah selaku sekretaris mahad, yang sebelumnya sebagai Pembina asrama putri.

Pengelola mahad berharap untuk tahun depan aka ada peningkatan jumlah mahasantri baru dengan target 850 orang mahasantri baru yang akan bergabung bersama Ma’had Al Jamiah IAIN Bukittinggi.

Peningkatan sarana dan fasilitas ini didukung penuh oleh pihak pimpinan dan seluruh civitas akademik iain bukittinggi. hal ini dapat dilihat dengan penambahan gedung asrama baik pada asrama mahasantri putri maupun asrama mahasantri putra. (Ma’had)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X