MAHAD AL JAMIAH IAIN BUKITTINGGI TERUS BERBENAH

Bukittinggi – (6/02) Ma’had Al Jamiah IAIN Bukittinggi ikut serta dalam melaksanakan agenda Tahunan yang diselenggarakan oleh IAIN Bukittinggi dalam bentuk kegiatan Rapat Kerja Pimpinan IAIN Bukittinggi yang ke VI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Pekanbaru yang bertempat di Jatra Hotel Pekanbaru, yang berlangsung selama 3 hari, mulai 31 Januari sampai dengan 3 Februari 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ridha Ahida selaku Rektor IAIN Bukittinggi. dalam sambutannya beliau menjelaskan terkait dengan akan pentingnya evaluasi dan peningkatan program dalam memajukan lembaga pendidikan IAIN Bukittinggi. Rapat Kerja Pimpinan ke dua ini dalam Periode kedua kepemimpinan Ridha Ahida, yang mengusung tema IAIN Maju dan IAIN Bermartabat.

Dalam tahun ini juga diharapkan kepada pengelola Ma’had Al Jamiah IAIN Bukittinggi untuk mempersiapkan diri, mulai dari kesiapan arsip atau berkas- berkas ma’had lainya untuk menghadapi akreditasi, yang insyaa Allah kita akan segera mengakreditasi ma’had ungkap Ridha Ahida.

Kegiatan RAKERPIM ke VI ini dihadiri sebanyak 104 peserta yang terdiri dari wakil Rektor 1, 2, 3 serta Kepala Biro AUAK IAIN Bukittinggi. selain itu juga turut hadir Dekan dan Wakil Dekan dilingkup IAIN Bukittinggi, serta Direktur Pascasarjana, Ka.Bag, Ka.Subag dan Ka. Prodi Dilingkup IAIN Bukittinggi. Tidak hanya itu seluruh Kepala Lembaga dan Unit yang ada di IAIN Bukittinggi turut hadir.

Dalam pemaparan evaluasi kinerja periode 2019, Tomi Hendra selaku kepala UPT Ma’had Al Jamiah mengungkapkan bahwa jumlah mahasantri saat sekarang ini naik bila dibandingkan dengan jumlah mahasantri pada tahun sebelumnya yang hanya 400 an mahasantri, sementara itu jumlah mahasantri tahun 2019/2020 ini berjumlah 610 orang. Sementara itu jumlah asrama yang dimiliki oleh Ma’had Al Jamiah berjumlah 9 Gedung Asrama yang terdiri dari 6 untuk Gedung Asrama Mahasantri Putri dan 3 untuk Mahasantri Putra.(Ma’had)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X